BAGAIMANA MENANAM BAWANG MERAH DENGAN BAIK DAN BENAR


Gambar~Bawang Merah.

Coretan Petani - Sebelum kami bahas bagaimana cara menanamnya mari kita pelajari deskripsi tentang Bawang merah ini :
Bawang merah atau nama latinya adalah Allium cepa var ascalonicum , tanaman ini  merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu diberbagai masakan yang ada di dunia saat ini, Menurut para peneliti bawang merah ini berasal dari Negara Iran dan Pakistan, dan hidup di pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, dan kemudian bawang merah ini  dibudidayakan di daerah yang bersuhu dingin, bisa di daerah sub-tropis maupun tropis. Umbi dari  bawang ini dapat dimakan ayau dikomsumsi mentah misalnya untuk asinan (pelengkap sajian Mie rebus maupun Mie Goreng, Selain itu untuk dijadikan bumbu masak, acar, untuk obat tradisional (kerikan untuk anak kecil ), kulit umbi dapat dijadikan zat pewarna daunnya dapat  digunakan memasak untuk campuran sayuran, dan menurut penelitian bawang merah ini juga sangat baik untuk membantu bibit dalam pertumbuhan (nanti akan di bahas dalam artikel selanjutnya tentang mamfaat bawang merah untuk pemicu pertumbuhan ).
Gambar~Bibit~Bawang Merah

Untuk Budidaya bawang merah sangat cocok dilakukan ketika saat musim panas tiba, karena tanaman memerlukan penyinaran matahari yang sangat cukup kira-kira lebih dari 12 jam setiap harinya karena dalam budidaya bawang merah sebaiknya memilih lingkungan yang berada di ketinggian 0 sampai 900 di bawah permukaan laut. Sedangkan suhu daerah yang mendukung pertumbuhan bawang merah sekitar 25 sampai 35 derajat celcius. Sedangkan batas keasaman tanah berkisar antara pH 5,6 sampai 7 hal tersebut harus diperhatikan betul mengingat kunci keberhasilanya dari kita memahami kondisi dari bawang merah itu sendiri, Masyarakat Tegal - Brebes sangat jeli dalam memilih kondisi Iklim tersebut maka bawang merah sangat baik di daerah tersebut.

Gambar~Ladang Bawa Merah

Langkah-langkah menanam bawang merah ini akan dibahas mengenai panduan secara teknis agar budidaya bawang merah dilakukan dengan cara yang mudah. Cara ini sudah banyak dipakai  oleh petani bawang merah dan mereka mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dan panen yang berlimpah
Sebelum Memulai bertanam bawang merah ini ada baiknya dipersiapkan dulu lahannya karena sangat penting pengolahan lahan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal karena menanam bawang merah ini sangat sulit jika pengolahan lahannya tidak benar dan berdampak akan hasil Panennya nanti.



BAGAIMANA MENANAM BAWANG MERAH DENGAN BAIK DAN BENAR BAGAIMANA MENANAM BAWANG MERAH DENGAN BAIK DAN BENAR Reviewed by Faizeta on 03:31 Rating: 5

No comments:

Hosting Unlimited Indonesia
Powered by Blogger.